Savor The Flavor

A General Blog

Jakarta yang merupakan ibu kota Negara tentu menjadi kota yang ramai dan padat penduduknya, terlebih lagi di daerah Jakarta Pusat. Tidak hanya itu, kota ini juga kerap memiliki beragam permasalahan layaknya kondisi cuaca yang begitu panas. Tidak heran jika penggunaan AC menjadi kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Penggunaan AC pada sebuah ruangan nyatanya mampu membuat pengguna lebih nyaman baik dalam istirahat atau pun menjalankan aktivitas. Namun, bagaimana jadinya jika AC yang Anda gunakan tak lagi memberikan hawa dingin? Tentu Anda harus mulai menghubungi jasa service AC Jakarta Pusat untuk segera dapatkan solusinya.

Solusi AC yang Tidak Dingin

Ada beberapa solusi yang bisa digunakan saat AC Anda menjadi tidak dingin. Solusi ini sederhana, dan bisa dilakukan kapan saja saat membutuhkan. Berikut solusinya.

1. Bersihkan AC

Solusi pertama yang bisa dilakukan saat AC tidak dingin adalah dengan membersihkan AC. Anda perlu cek ulang bagaimana kondisi kebersihan AC Anda baik indoor ataupun outdoor. Debu yang menempel pada bagian kondensor membuat Ac menjadi tidak dingin karena menjadi penghalang. Sehingga Anda bisa segera lakukan pembersihan AC atau segera menghubungi service AC Jakarta untuk mendapatkan penanganan prima.

2. Cek Ulang Tekanan Freon

Cara selanjutnya yang bisa digunakan pada saat AC tak dingin adalah dengan mengecek bagian tekanan freonnya. Hal ini bisa dilakukan jika ternyata AC masih dalam kondisi bersih namun hawa dingin tetap tak bisa dihasilkan.

Caranya cukup mudah di mana Anda bisa menempelkan manifold untuk mengisi Freon di unit outdoor. Setelah itu, lihatlah apakah masih terdapat tekanan di dalam mesin tersebut atau bahkan telah habis. Jika masih tersedia tekanan, maka kemungkinan AC mengalami kekurangan Freon sehingga tidak bisa memunculkan hawa dingin.

3. Lakukan Cek pada Remote Control

Solusi lain yang bisa dilakukan saat AC menjadi tak dingin adalah dengan mengecek mode pada remote. Anda harus memastikan jika remote berada pada posisi bintang atau cool. Jangan sampai berada di mode dry. Mengingat mode dry digunakan untuk menyalakan motor atau Fan saja. sedangkan jika mode cool maka digunakan untuk menyalakan kipas fan beserta mesin kompresor.

Solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi AC yang tidak dingin tentunya begitu beragam. Namun, Anda tak bisa melakukan sendiri karena kesalahan sedikit saja justru akan semakin memperparah kondisi AC. Sehingga lakukan service sesegera mungkin agar segera dapatkan penanganan terbaiknya.