Savor The Flavor

A General Blog

aplikasi

Mengatur keuangan pribadi itu gampang-gampang susah ya sob.. apalagi untuk yang sudah menikah dan punya anak. Terkadang merasa sulit karena susah mengatur uang masuk dan uang keluar.

Jika manajemen keuangan kamu berantakan, bisa dipastikan kamu akan sulit menyisihkan uang untuk ditabung atau buat investasi.

Nah.. untuk bisa menyisihkan uang, kamu harus mengatur mana kebutuhan pokok yang memang dibutuhkan atau hanya sekedar ingin membeli. Hal ini penting harus dilakukan agar anggaran keuanganmu tidak bocor alias minus.

aplikasi

Gunakan Aplikasi untuk Mencatat Keuangan

Untuk memudahkan pencatatan, gunakan aplikasi pencatat keuangan yang paling mudah tinggal instal saja dari playstore. Ada banyak sih aplikasinya, tapi rekomendasi saya, gunakan aplikasi “Akuntansi UKM”.

Saya sendiri menggunakan aplikasi akuntansi UKM untuk mencatat semua pengeluaran harian. Setelah satu bulan penuh mencatat, kamu bisa lakukan evaluasi, mana kebutuhan yang memang penting dan tidak penting.

Jadikan catatan bulan lalu untuk patokan bulan ini, mana pengeluaran yang harus dikurangi, mana yang dihilangkan atau mana yang harus ditambah. Begitu seterusnya sampai kamu benar-benar bisa mengelola keuangan dengan baik.

Kelebihan Akuntansi UKM

Sudah cukup lama saya menggunakan aplikasi ini dan memang bisa diandalkan untuk catatan pribadi. Nah.. berikut beberapa kelebihan aplikasi akuntansi UKM :

– Simple, ringan dan fleksibel

Sekilas yang namanya akuntansi itu sepertinya susah dan bisa membuat kepala pusing, tapi tidak untuk aplikasi ini, bahkan pemula sekalipun bisa menggunakannya karena menu-menunya cukup simple dan mudah dipahami.

Selain itu, aplikasi ini tidak memakan banyak ruang, karena ini bukan aplikasi online, tetapi offline  yang penggunaanya tidak memerlukan koneksi internet.

simak juga : cara mengaktifkan shopeepay

– Bisa Export data ke Excel

Akuntansi UKM memang aplikasi khusus yang hanya bisa dibuka lewat smartphone android. Tetapi hasil pencatatannya bisa di export atau bisa dirubah ke dalam bentuk Excel.

Kalau laporan sudah dalam bentuk excel, itu artinya bisa dibuka lewat komputer atau aplikasi lain yang bisa membaca format dokumen XLSX. Bentuk laporannya nanti berada dalam 1 file dengan banyak sheet.

Gimana sob ? tertarik untuk mencobanya ?

Demikian informasi tentang aplikasi pencatat keuangan terbaik di android, semoga bermanfaat.